no fucking license
Bookmark

Fakta Unik Paus Orca

Fakta Unik Paus Orca

Paus Orca ialah spesies mamalia laut spesies mamalia laut terganas di dunia, hewan yang kerap kalu memangsa hiu dan paus ini memiliki nama ilmiah orcinus orca. di kesempatan kali ini mari kita ketahui bersama fakta menarik dari pembunuh nomor satu spesies paus dan hiu ini.

Bukan Jenis Paus

Siapa sangka bahwa mamalia yang sering di sebut sebagai paus pembunuh ini bukanlah dari spesies jenis hewan paus. Paus Orca merupakan jenis mamalia yang tergolong spesies delphinidae alias keluarga lumba-lumba. Paus Orca memiliki panjang tubuh yang dapat mencapai 9,7 dengan berat yang dapat mencapai 6 ton. Lumba-lumba ini juga merupakan yang terbesar diantara spesies lumba-lumba lainnya.

Hewan Yang Sangat Cerdas

Seperti layaknya keluarga lumba-lumba, Paus Orca juga merupakan hewan yang sangat cerdas. Mereka memiliki bahasa sendiri untuk berkomunikasi satu sama lain, mamalia ini juga dapat berburu sendiri maupun secara berkelompok dengan sangat baik. Diketahui bahkan Paus Orca dapat mengingat segala ajaran yang pernah diturunkan induknya secara turun-temurun.

Predator Puncak Lautan

Bicara tentang predator puncak lautan kita akan teringat tentang ikan hiu, seperti hiu putih maupun hiu ganas lainnya. Tapi sebenarnya, Paus Orca lah predator puncak yang sesungguhnya dengan deretan gigi tajam yang dapat mencapai panjang 10 cm, Paus Orca biasanya memangsa berbagai jenis ikan laut seperti hiu putih, anjing laut, singa laut, dan beberapa jenis paus. Karena itulah mamalia ini bukanlah paus pembunuh lebih tepatnya pembunuh paus.

Jinak Kepada Manusia

Siapa sangka bahwa hewan yang di takuti oleh semua penghuni lautan ini ternyata sangat jinak kepada manusia, Paus Orca tidak memangsa manusia, bahkan akan bertingkah manja padanya, sebagai salah satu predikat hewan tercerdas di bumi, kemungkinan Paus Orca memiliki ingatan bahwa manusia selamanya menjadi sahabat lumba-lumba. Bahkan tidak sedikit dari Paus Orca yang dapat bermain bersama manusia dengan sangat baik.

Hidup Di Semua Lautan

Paus Orca bisa hidup seluruh perairan samudra, dari perairan dingin kutub utara, hingga kutub selatan, serta di seluruh lautan tropis. Mereka memiliki kemampuan beradaptasi di semua lingkungan dengan sangat baik., itulah mengapa hewan ini layak menyandang sebagai predikat penguasa lautan. ituah beberapa fakta menarik mengenai Paus Orca. Semoga menambah wawasan dan bermanfaat